Senin, 11 Januari 2010

Kehadiran USB 3.0



Seperti yang sudah kita ketahui USB, ( Universal Serial Bus ) adalah penghubung antara perangkat luar dengan komputer. Searang ini yang kita gunakan ialah USB versi 2.0. Nah, Tahun ini banyak perangkat USB 3.0 bermunculan.

2010 akan menjadi saatnya semua merk menggunakan sistem USB terbaru, yaitu 3.0. Pastinya akan banyak gadget baru yang menggunakan sistem transfer data yang super cepat ini, USB 3.0 ini memiliki kecepatan transfer sampai 400Mb per detik, yang jauh lebih cepat dari USB 2.0 yang umum sekarang ini.

Kelebihan dari USB 3.0 dibanding USB 2.0 yang biasa kita gunakan adalah kecepatan transfer data hingga 4,8 Gigabits / s atau 10 kali lebih cepat dari USB yang kita gunakan sekarang yang hanya berkecepatan 480 mbps.


Kelebihan lainnya USB 3.0 mampu membedakan jalur download dan upload, sehingga kita bisa melakukan fungsi copy dan write sekaligus tanpa mengurangi kecepatan transfer. Port USB 3.0 juga dijanjikan kompatibel dengan perangkat yang masih menggunakan USB 2.0.

Salah satu produsen yang baru saja mengeluarkan USB 3.0 adalah VIA, hebatnya lagi selain keunggulan diatas,USB 3.0 keluaran VIA juga memungkinkan satu port USB digunakan untuk 4 perangkat USB 3.0,

dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar